APLIKASI PEMESANAN BARANG PROMOSI BERBASIS WEB

  • Mulia Rahmayu Universitas Nusa Mandiri
  • Billie Alviandi Universitas Nusa Mandiri
  • Rosi Kusuma Serli Universitas Nusa Mandiri
Keywords: Aplikasi, Pemesanan, Promosi, Waterfall

Abstract

Internet merupakan satu dari sekian banyak media untuk menyajikan informasi, yang memiliki efek yang sangat signifikan pada penjualan dan bisnis.Melesatnya penjualan produk melalui online shop lebih baik dari penjualan offline, dikarenakan penyampaian informasi yang lebih tepat dalam penjualan produk. UD. Global Promotion & Print adalah usaha yang menjual produk untuk kebutuhan promosi, dan masih menggunakan cara lama dalam penjualan barang. Dengan kemajuan ilmu teknologi. UD. Global Promotion & Print ingin memperluas pasar melalui media internet dengan dibuatnya sebuah aplikasi berbasis website. Aplikasi ini dirancang dengan menggunakan metode Waterfall. alat perancangan sistem yang di gunakan adalah Unified Modelling Language (UML), Adapun bahasa pemograman yang di gunakan adalah PHP dengan MYSQL sebagai database. Tujuan dari dibuatkannya aplikasi ini memudahkan dalam memberikan informasi barang yang tersedia dan melakukan pemesanan barang promosi kepada member atau pengunjung. Hasil dari aplikasi pemesanan ini dapat memudahkan pengunjung website dalam mencari informasi produk untuk kebutuhan promosi secara update dan mempermudah pemesanan produk antara pemilik usaha dan pembeli.

References

Caniati, Nia, Ahmad Lubis Ghozali, and A Sumarudin. 2017. “Implementasi Sistem Informasi Pemesanan Menu Makanan Dan Minuman Pada Kafe Berbasis Web Menggunakan Jaringan Intranet.” Jurnal Ilmiah Ilmu Komputer ISSN 2442-4512 3(2): 8–13.
Fauziah, Deva, and Dewi Wulandari. 2018. “Pengukuran Kualitas Layanan Bukalapak.com Terhadap Kepuasan Konsumen Dengan Metode Webqual 4.0.” Jurnal Ilmu Pengetahuan Dan Teknologi Komputer 3(2): 173–80.
Hardiyanto Nugroho, Asep. 2014. “Aplikasi Pemesanan Online Melalui Website Berbasis SMS Gateway Pada Multicom.” Jurnal Sisfokom (Sistem Informasi dan Komputer) 3(1): 1–8.
Hidayatun, Nunung. 2016. “Problem Solving Sistem Penggajian Karyawan Dalam Manajemen Operasional Komputer Menggunakan Pendekatan Sistem.” Ijcit 1(2): 1.
Janah, Rodhatul et al. 2019. “AMIK Dian Cipta Cendikia MEMBANGUN APLIKASI PEMESANAN BARANG BERBASIS WEB DENGAN MENGGUNAKAN FRAMEWORK AJAX PADA PENAMART BANDAR LAMPUNG.” Jurnal Sistem Informasi Akuntansi (JUSINTA) JUSINTA | 3(2).
Larasati, Hilari et al. 2017. “Dengan Metode Waterfall.” Jurnal Pilar Nusa Mandiri 13(2): 193–98.
Sembiring, Jocelyne Oktavina, and Pakpahan Sorang. 2017. “Sistem Informasi Pemesanan Dan Penjualan Barang Pada Pintera Kreativ Berbasis Web.” MEANS (Media Informasi Analisa dan Sistem) 2(2): 69–75.
Published
2021-12-01
How to Cite
Rahmayu, M., Alviandi, B., & Serli, R. (2021). APLIKASI PEMESANAN BARANG PROMOSI BERBASIS WEB. JISyCS (Journal Of Information System And Computer Science), 2(1), 34-45. Retrieved from https://www.jisycs.unsigma.ac.id/index.php/JISyCS/article/view/23